Sedekahmu Pasti Berbalas

Orang-orang hebat yang saya kenal mengajarkan bersedekah secara menggebu-gebu. Bahkan di saat tersulit pun kita disarankan untuk bersedekah, kalau bisa cukup meninggalkan KTP di dalam dompet. Jangan pernah takut kekurangan karena Allah Maha Pemberi. Awalnya saya kurang setuju. Buat apa kita bersedekah jika ujung-ujungnya kita kehabisan uang dan akhirnya jadi pinjam sana sini.

Beberapa waktu terakhir saya mencoba menerapkan apa yang orang-orang hebat itu ajarkan. Berharap uang kita kembali, sangat diperbolehkan katanya 🙂 menurut Mas Ippho Santosa. Dan, tidak perlu menunggu lama. Setiap kali memberi, selalu saja kembali. Dalam bentuk apapun itu. Mas Saptuari pernah bilang, kalau toh tidak kembali dalam bentuk uang, coba kita ingat-ingat pernahkah kita hampir saja tertabrak mobil di jalan raya? Nah, bisa jadi kita diselamatkan oleh sedekah yang pernah kita berikan.

Saya ingat betul, beberapa kali saya selamat dari serempetan angkutan kota atau Kopaja. Alhamdulillah, sedekahku dibalas oleh Allah. Tidak terbayang kalau saya betul-betul tertabrak, anak-anak menunggu di rumah dan tentunya memerlukan biaya pengobatan.

Seperti juga pagi ini. Sekian lama menunggu Kopaja menuju kantor, tak juga ada yang melintas. Jam tangan di pergelangan tangan saya sudah menunjukkan angka 15 menit menuju jam masuk kantor. Tukang ojegpun tidak biasa-biasanya nihil di pangkalan. Tiba-tiba, sebuah mobil Avanza berhenti dan menawarkan tumpangan sampai ke Mampang. Walau awalnya ragu, saya dan 2 orang lainnya akhirnya ikut menumpang. Ternyata sedang ada demo. Saya dengar informasi itu dari radio mobil si Bapak baik hati itu. Beliau sama sekali tidak mau dibayar karena memang tulus berniat menolong. Terima kasih ya, Pak. Semoga Allah memberkahi hari-harimu.

So, sahabat… Banyak pihak menunggu uluran tangan kita. Mulai dari korban bencana alam di negeri sendiri, sampai korban perang di Bumi Palestina. Yuk, tunggu apalagi? Sedekahmu pasti berbalas.

Warmest Regards,
Me – The Web Owner

About

Mom of two kids, living within good books and extraordinary people

No Comments

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.