PERTEMUAN ITU MISTERI, PERPISAHAN ITU PASTI

Jika seorang Pakar SEO – Ali Akbar mempunyai slogan ” Rezeki itu misteri, mati itu pasti”, maka saya juga punya kembarannya, “Pertemuan itu misteri, perpisahan itu pasti”, bagaimanapun caranya.

Kita tidak pernah tahu 1 menit lagi, 1 jam lagi, besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan, Allah akan pertemukan kita dengan siapa. Bisa jadi dalam perjalanan menuju kantor kita bertemu dengan kawan lama semasa sekolah, besok kita ternyata mempunyai tetangga baru, lusa kita kedatangan saudara dari kampung halaman, besok di kantor akan ada pimpinan baru, atau bulan depannya kita dipertemukan dengan calon pasangan hidup kita.

Orangtua yang sudah bertahun lamanya mendidik dan membesarkan kita, tentunya akan berpisah rumah dengan kita saat kita berkeluarga. Sepasang sahabat yang sehari-hari bermain dan belajar bersama suatu saat akan berpisah karena akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang berbeda. Sesama karyawan di suatu perusahaan akan bersama-sama bekerja sepanjang hari, akan berpisah di sore harinya saat jam kerja selesai dan waktunya pulang ke rumah masing-masing.

Perpisahan-perpisahan tersebut, masih menyisakan kemungkinan untuk dapat bertemu lagi di dunia, kapanpun itu. Namun, tentunya ada perpisahan yang tidak bisa kita cegah, tidak bisa kita hindari, dan tidak bisa kita minta pada Yang Maha Kuasa untuk dipertemukan lagi di dunia, yakni kematian. Ini sudah pasti, hanya waktunya saja yang tidak kita ketahui.

Dikarenakan “Pertemuan itu misteri, perpisahan itu pasti”, maka ucapkanlah perkataan yang baik saja dan lakukanlah tindakan yang baik saja terhadap orang-orang yang selama ini ada dalam kehidupan kita. Saat kita tiada, nama baiklah yang akan mereka kenang, hingga doa pun akan mudah mengalir untuk kita. Wallahu’alam.

The happier me
-Melina-

About

Mom of two kids, living within good books and extraordinary people

No Comments

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.