Keseruan Kelas Training Blog Advanced Bareng Mentor Kecenya Joeragan Artikel

Keseruan Kelas Training Blog Advanced Bareng Mentor Kecenya Joeragan Artikel

Punya rumah tapi kusam, ingin bisa mendekor sendiri tapi tidak tahu caranya, sekalian juga tidak tahu mau belajar mendekor di mana dan sama siapa. Nah, rumah itu adalah blog saya, hahaha …

Sebenarnya saya risih banget dengan kondisi blog kemarin. Apalagi saya dianugerahi mesin kecerdasan Sensing yang sukanya melihat yang indah-indah. Jadi memandang blog sendiri seperti tak menggairahkan. Tapi mau belajar pun bingung kemana. Sampai akhirnya, saya menemukan kelas online Blogging for Beginner bareng Joeragan Artikel. Saya sudah beberapa kali ikutan kelas online-nya Joeragan Artikel, jadi sudah cocok banget deh dengan program-programnya. Begitu masuk kelas, saya tertegun karena ternyata platformnya menggunakan blogspot, sedangkan saya menggunakan wordpress. Jadilah saya sedih.

Keseruan Kelas Training Blog Advanced Bareng Mentor Kecenya Joeragan Artikel
Source: Shutterstock

Tapi setelah itu, kakak mentor di Blogging for Beginner menawarkan saya untuk masuk WA group-nya Pasukan Blogger supaya bisa terus belajar. Agak bergidik ya, dengar namanya. Mau berperang kemana sih itu?

Begitu dicemplungkan ke group Pasukan Blogger, saya terhenyak, terkagum-kagum, terpesona, takjub, kok membernya kece-kece. Kok blog-nya mereka bagus-bagus? Kok keren banget blog-nya bisa menghasilkan uang. Nah ya, Sensing kan suka banget sama uang.

Keseruan Kelas Training Blog Advanced Bareng Mentor Kecenya Joeragan Artikel
Kelas Training Blog Advanced

Singkat kata, di dalam group Pasukan Blogger, dibagikanlah flyer kelas Training Blog Advanced. Saya belum terlalu senang. Kemarin habis ikut Beginner, mestinya saya ikut yang Intermediate baru Advanced, kan? Hihihi, mengingatkan saya pada level di tempat les Bahasa Inggris, sih. Eh, ternyata materinya benar-benar sesuai dengan yang saya cari selama ini. Paaas banget. Langsung deh saya kontak nama tertera sebagai mentor di flyer itu untuk tanya-tanya dulu. Sambil mengerjakan ini itu, sempat nyaris lupa kalau saya belum bayar. Transfer dulu, ah …

Akhirnyaaa, hari yang dinanti-nanti pun tiba. Di hari pertama, kami langsung disuguhi artikel mengenai Tips Mempercantik Blog. Di sini saya belajar memilih Theme yang kece. Aih, banyak banget sampai berkali-kali ganti. Serius, saya menghabiskan dua malam ngebengkelin blog ini. Ketagihan, soalnya. Kelihatannya mudah, tapi nyatanya saya bolak-balik chat mentor untuk tanya-tanya. Maaf ya, Kakak mentor Nurul Fitri Fatkhani dan Yasintha Astuti … 😀

Saya juga belajar cara mereview produk. Ini penting banget, saya cari-cari selama ini karena mupeng ingin ikutan lomba blog tapi tak tahu cara mereview produk. Kisi-kisinya dibocorin, setiap pertanyaan dijawab dengan detil. Meskipun masih merangkak, mulai deh saya belajar mereview.

Baca juga: Review Novel; Di Simpang Jalan Dody & Rhe by Titi Sanaria

Salah satu hal yang bikin saya senang memandangi blog-nya orang ya karena foto-foto yang mereka punya cantik-cantik banget. Diapain? Ngapainnya pakai apa? Daaan, di kelas ini kami lagi-lagi disuguhi artikel lengkap. Pokoknya kalau mau belajar di sini, mesti rajin membaca juga, deh. Baca pelan-pelan, dari awal sampai akhir. Bukankah saat menjadi blogger nanti kita akan menulis dan setiap orang yang menulis harus mau membaca? Ya kan, ya kan?

Ada materi yang saya betul-betul nggak mengira akan diberi bocorannya juga. Apakah itu? Materi fotografi! Siapa yang menyangka coba bakal diceritakan juga soal angle dalam fotografi? Cara membuat video blogging pun ikutan dikupas. Satu-satunya yang belum saya praktekkan adalah video ini karena belum terbayang tulisan saya yang mana yang mau dilengkapi video blogging tersebut. Pengen salim satu-satu deh sama mentornya. Tapi pelan-pelan saya pasti bakal coba karena sayang banget padahal materinya sudah diperoleh.

Keseruan Kelas Training Blog Advanced Bareng Mentor Kecenya Joeragan Artikel
Wajah baru www.MelinaSekarsari.com

Daaan … Taraaa … Ini dia blog baru sayaaa … Cantik, kaaan?

Suka banget belajar nge-blog bareng mentor-mentor kecenya Joeragan Artikel ini. Tapi saya sama sekali belum puas buat explore karena rasa puas seringkali membuat langkah kita terhenti kan, yaaa?

Sebagai orang Sensing, sudah tentu blog-nya punya warna merah yang kuat.

Terima kasih banyak, mentor-mentor kece! Terima kasih banyak, Joeragan Artikel!

The Happier Me,

Melina Sekarsari

 

 

Facebook Comments

Posted by melinase

Mom of two kids, living within good books and extraordinary people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.