Talas Susu; Varian Baru yang Melengkapi Kelezatan Lapis Bogor Sangkuriang

Setiap kali ada kerabat yang berkunjung ke Bogor kemudian ingin kembali ke daerah asal, pertanyaan yang selalu disampaikan kepada saya dan keluarga adalah,

“Oleh-oleh khas dari Bogor apa, sih?”

Sudah lazim banget dong ya, kalau kita berkunjung ke kota baru pasti salah satu hal yang diinginkan adalah kembali dengan membawa buah tangan. Entah untuk dinikmati sendiri atau sebagai oleh-oleh buat teman dan keluarga di kota asal. Kalau saya sih nggak mau pikir panjang, pasti langsung nyeletuk, “Beli Lapis Bogor Sangkuriang aja.”

Biasanya setelah itu saya jadi punya kewajiban buat mengantarkan mereka ke store-nya Lapis Bogor Sangkuriang. Nggak masalah dong, ya, namanya juga tuan rumah. Apalagi lokasi store-nya terjangkau banget dari rumah saya di daerah Katulampa. Cuzzz, tinggal meluncur sebentar ke store Lapis Bogor Sangkuriang di Jalan Pajajaran. Lokasinya strategis banget, lho. Persis di tepi jalan raya. 

Selain sebagai buah tangan buat kerabat yang berkunjung ke Bogor, Lapis Bogor Sangkuriang ini juga jadi andalan banget buat saya kala mengunjungi teman atau kerabat di luar kota. Dulu, saya menghabiskan SD sampai SMA di Tangerang. Pasti dong teman-teman sekolah kumpulnya di sana semua. Nah, kalau sedang ada acara, paling gampang ya menenteng Lapis Bogor Sangkuriang ini. Selain rasanya yang enak dan khas Bogor banget,  jam buka store-nya juga pagi. Bayangkan, pukul 06.00 pagi kita sudah bisa belanja, lho. Perjalanan Bogor-Tangerang yang antar kota antar propinsi itu pastinya mewajibkan saya berangkat pagi-pagi dong, ya. Makanya, jadi klop banget deh.

Kenapa Lapis Bogor Sangkuriang?

Sejak pertama kali diluncurkan bertahun silam – Lapis Bogor Sangkuriang ini langsung jadi favorit dan seketika siapapun yang mendengar kata Bogor, pasti ingat Lapis Bogor Sangkuriang. Selain soal citarasa, Lapis Bogor Sangkuriang ini menggunakan bahan dasar talas yang memang Bogor banget. Orang mengenal Bogor dengan talasnya, kan? Nah, talas yang melimpah tersebut diolah sedemikian rupa menjadi tepung talas yang berkualitas, jadilah Lapis Bogor Sangkuriang ini.

Soal rasa, buat saya Lapis Bogor Sangkuriang itu:

  1. Lezat, lembut dan mudah lumer di mulut.
  2. Manisnya pas. Apalagi buat saya yang nggak terlalu suka rasa manis berlebih.
  3. Bikin galau. Kenapa? Variannya banyak dan enak semua. Kan bingung tuh mau beli yang mana.

Nih, informasi varian yang tersedia di Lapis Bogor Sangkuriang. Harganya juga terjangkau, kan?

Di mana Bisa Beli Lapis Bogor Sangkuriang?

Buat teman-teman yang mau ngeborong Lapis Bogor Sangkuriang ini, sekarang store-nya sudah semakin mudah ditemukan. Teman-teman tinggal pilih saja mana yang terdekat dari lokasimu.

Pengalaman Berkunjung ke Lapis Bogor Sangkuriang - Store Cibinong

Jadi pada hari Sabtu, 2 Maret 2019 lalu, Lapis Bogor Sangkuriang meluncurkan varian barunya, yaitu Talas Susu. Peluncuran ini dilaksanakan di store Cibinong namun dapat disimak melalui streaming di seluruh store. Dalam acara ini, panitia menyelenggarakan senam sehat bersama yang diikuti oleh kelompok senam dari berbagai komunitas di Bogor. Peserta sudah berkumpul sejak pukul 06.00 lengkap dengan seragamnya masing-masing.

Senam sehat ini dimulai tepat pukul 07.00 dengan dipimpin oleh instruktur. Seperti biasa, kalau ibu-ibu sudah terjun, pasti acara seru dan meriah. Wajah-wajahnya tampak segar. Iyalah, rajin senam biar sehat terus ya, buibu …

Selesai melaksanakan senam sehat, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk melakukan cek tekanan darah gratis. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Lapis Bogor Sangkuriang dengan salah satu klinik kesehatan yang lokasinya sama-sama berada di kawasan Ruko The Galaxy, Jl. Raya Bogor, Cibinong, Kab. Bogor. 

Launching varian baru Talas Susu dilakukan sesuai kegiatan senam sehat. Acara ini dipimpin langsung oleh Store and Promotion Manager Lapis Bogor Sangkuriang, Andy Giandanni yang akrab dipanggil Pak Andy. Beberapa kotak Talas Susu diletakkan pada sebuah meja yang tertutup sehelai kain ungu di atas panggung. Membuat seluruh peserta senam nggak sabar untuk mengetahui keistimewaan Talas Susu tersebut. 

Menurut Pak Andy, varian baru Talas Susu ini hadir untuk memenuhi permintaan pelanggan setia Lapis Bogor Sangkuriang. Ternyata, Lapis Bogor Sangkuriang sangat memprioritaskan kepuasan pelanggan dan masukan-masukan untuk varian baru yang diinginkan. Wah, saya jadi mikir nih kira-kira asyik banget kalau ada varian baru yang seperti apa, ya? Duh, tapi dengan ragam varian yang ada saja saya sudah kelimpungan karena memang enak semua. Jadi, saya mempercayakan varian baru berikutnya ke Lapis Bogor Sangkuriang aja deh, ya.

Acara dimeriahkan juga dengan pembagian door prize. Masing-masing peserta senam sudah memiliki kupon dengan nomor tertera di dalamnya. Wah, pasti deg-degan dong menunggu nomor mereka dipanggil.

Hadiah yang dibagikan banyak banget. Mulai dari setrika, blender, kipas angin, kompor gas, sampai televisi LED sebagai hadiah utamanya. Istimewanya lagi, masing-masing item, terdiri dari beberapa buah. Wuih, mantap! Selamat ya ibu-ibu semua. Sehatnya dapat, hadiahnya mantap.

Selain itu, bertepatan dengan peluncuran varian baru Talas Susu, Lapis Bogor Sangkuriang juga memberikan promosi, beli lima Talas Susu, gratis satu varian apa saja. Wah, menarik kan penawarannya. Cuma satu hari itu, lho. Apakah saya juga membawa pulang si Talas Susu? Owh, sudah tentu. Kan saya penasaran juga sama rasanya. Apakah selezat saudara-saudaranya yang lebih dulu lahir? Hehehe …

Talas Susu; Bagaimana Rasanya?

Sewaktu tiba di rumah, nggak sabar rasanya ingin segera menuju dapur dan mengambil pisau. Buat apalagi kalau bukan untuk memotong si Talas Susu? Seperti varian Lapis Bogor Sangkuriang lainnya, Talas Susu ini teksturnya juga sama lembutnya. Kalau mau memotong, cukup dengan gerakan halus saja ya, teman-teman. Nggak perlu sampai mengeluarkan tenaga dalam, kok.

Dari sisi rasa, manisnya sama seperti varian Lapis Bogor Sangkuriang lainnya. Rasa manis yang pas, jadi nggak membuat eneg di lidah atau pun meninggalkan rasa sakit dan gatal di tenggorokan. Rasa susunya berasa banget, cocoklah kalau dinamai Talas Susu. Dihidangkan bersama minuman panas bakalan cocok banget. Teman-teman bisa memadukannya dengan secangkir coklat panas, teh panas, atau kopi panas. Apalagi dinikmati saat hujan. Nyesss banget sampai perut.

Meskipun, jujur ya, Lapis Bogor Sangkuriang sih buat saya bisa dinikmati kapan saja. Mau pagi, siang, sore, malam, sama lezatnya. Ya karena memang aslinya enak sih, ya.

Bagi saya sih, kehadiran Talas Susu ini semakin melengkapi kelezatan yang disajikan oleh Lapis Bogor Sangkuriang. Semakin menjadikan saya sebagai Lapis Mania deh, pokoknya. Tahu nggak, Lapis Mania ini istilah untuk penggemarnya Lapis Bogor Sangkuriang. Kamu juga dong, ya.

Buat teman-teman yang nggak sempat berkunjung ke store-nya, jangan khawatir. Lapis Bogor Sangkuriang menyediakan layanan pesan antar dengan fasilitas gratis ongkir melalui LBS Xpress. Wew, asyik dong, ya. Tinggal pencet nomor Customer Service, pesan varian yang diinginkan, tunggu di rumah, deh. Hari gini, siapa coba yang nggak suka kalau diberi fasilitas gratis ongkir? Ya, kaaan ….? Sssttt … Layanan ini berlaku selama alamat pengiriman masih terjangkau bisa ya, teman-teman. 

Selain itu, teman-teman juga bisa memanfaatkan pemesanan melalui aplikasi online GoJek (GoFood) dan Grab (GrabFood). Pokoknya, kamu bisa belanja dengan cara mudah dan paling simpel, deh. 

Untuk menggunakan layanan LBS Xpress, yuk hubungi saja kontak di bawah ini:

Telepon: 1500-262

WhatsApp: 0811-1500-262

Line ID: @lapisbogor

Mau tahu informasi terbaru termasuk promo-promo yang sedang berlangsung? Cuzzz deh follow Instagram: @lapisbogor. Jangan lupa juga mengunjungi situs resmi Lapis Bogor Sangkuriang di www.lapisbogor.co.id

Selamat berbelanja dan bergabung bersama Lapis Mania lainnya!

 

The Happier Me,

Melina Sekarsari

About

Mom of two kids, living within good books and extraordinary people

4 Comments

  • Sunarti kacaribu April 2, 2019 at 8:29 am Reply

    Duh, jadi pengen ke bogor beli lapis talas bigor sangkuriang. Dulu ada kerabat yang bawain sebagai buah tangn. Rasanya enak dan lembut banget.
    Kalo ke jakarta masih gratis ongkir gak? Haha

    • melinase April 3, 2019 at 5:40 am Reply

      Nanti kalau ke Jakarta aku bawain aja, Mak. Ongkirnya diganti kasih aku makan siang di rumahmu, wkwkwkwk …

  • Haeriah Syamsuddin April 2, 2019 at 4:34 pm Reply

    Suamiku baru aja dari Bogor dan seperti biasa bawa oleh-oleh lapis bogor. Memang enak, mba. Anak-anak semua suka.

    • melinase April 3, 2019 at 5:39 am Reply

      Iya, Bunda. Wah, ikutan kesini nggak, Bundanya? Mampir dong ke tempatku, hihihi …

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.