Traveling Nyaman dengan Menyiapkan Jaminan Kesehatan

Source: Freepik

Baru beberapa hari lalu banyak teman yang jatuh sakit. Banyak yang bilang, salah satunya faktor cuaca yang tidak menentu. Kadang panasnya luar biasa memang ya, karena sudah kemarau agaknya datang lebih panjang.

Kalau saya sendiri, kapan terakhir jatuh sakit? Well, yang namanya manusia masuk angin atau sekedar batuk pilek sudah biasa. Apalagi di tengah musim yang nggak menentu seperti saat ini. Belum lagi ditambah dengan kurangnya olahraga dan konsumsi makanan yang nggak tepat.

Saat kondisi tubuh kurang fit, maunya sih cukup istirahat di rumah saja, ya. Tapi kalau kondisi mengharuskan menginap di rumah sakit, mau tidak mau ya diikuti saja. Tentunya ada problem lain yang harus dipikirkan setelah itu. Bayar tagihannya, bagaimana?

Source: Freepik

Berstatus sebagai single parent, sebisa mungkin deh saya menjaga tubuh agar tetap sehat. Kalau sakit, bisa disembuhkan dari rumah saja, deh. Fokus saat ini tentunya adalah menjaga stabilitas keuangan tetap terjaga untuk pendidikan anak-anak dulu. Strateginya dengan menjaga kesehatan agar tetap dapat bekerja dengan kualitas yang baik. Nah, tapi sebaik apapun menjaga, nyatanya saya pernah juga harus membawa diri ke Unit Gawat Darurat (UGD) karena vertigo. Menurut dokter, gejala yang saya alami itu adalah vertigo. Saat itu, dokter merekomendasikan saya untuk dirawat inap saja agar rumah sakit dalam melakukan observasi lebih lanjut mengenai penyebabnya.

Saya yang menjadi single fighter tentu berpikir keras, ya. Kalau saya tidur di rumah sakit, pekerjaan terbengkalai, anak-anak bagaimana dong, ya? Lalu, biayanya kan sayang juga. Mestinya alokasi untuk pendidikan, eh ini malah nyasar ke kesehatan.

Salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan tentu saja adalah kepesertaan dalam asuransi kesehatan. Dari dulu tuh sudah kenal banget ya sama asuransi. Beberapa kali mengalami juga yang klaimnya lama, dan ada yang lama banget. Budget-nya mepet pun ada. Hanya berlaku di rumah sakit tertentu saja pun juga ada. Duh, ribet ya. Kalau kondisi darurat kan kita tentunya memilih rumah sakit terdekat, tuh.

Jadi, harus bagaimana?

Pilih Sequis Saja

Sudah lama banget dengar asuransi Sequis ini, tapi informasinya baru saya peroleh sekitar setahun terakhir. Ada tiga tipe asuransi kesehatan yang bisa dipilih, tergantung kebutuhan kita.

Source: Sequis

Di Sequis, terdapat tiga tipe asuransi kesehatan yang bisa kita pilih. Buat teman-teman yang seringkali mobile sampai keluar negeri, ada pilihan Sequies Q Infinite MedCare Rider yang membebaskanmu dari rasa khawatir manakala harus dirawat inap saat sedang melakukan perjalanan ke luar negeri. Fasilitas VIP dan VVIP-nya tersedia di seluruh dunia dengan nilai manfaat perlindungan hingga Rp 90 milyar per tahun. Mantap, ya!

Nah, kan saya juga sering bepergian juga, tuh.

Pilihan asuransi kesehatan lainnya di Sequis juga bisa teman-teman pilih di Asuransi Kesehatan Sequis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Sequis, teman-teman bisa lho mengakses langsung ke Sequis.

Cemat dalam memilih dan semoga kita semua selalu tetap sehat juga, ya.

Salam,

0 Shares:
56 comments
  1. Kesehatan selama perjalan emang perlu sekali dijaga ya, Mbak. Aku setuju nih, butuh insurance yang bisa mencover semua hal yang menyangkut kesehatan kita selama berpergian. Ga kebayang aja kalo lagi traveling sakit, trus jadi pusing mikirin segala hal administrasi. Kalo ada insurance kan tinggal sodorin kartu aja ya. Semua beres, deh.

  2. Wah aku malah baru denger bun soal sequis ini. Bener bun kita harus jaga kesehatan kita. Aku dan keluarga juga pengen lagi ikut asuransi biar mudah ya. Cuma sekarang lagi nyari asuransi syariah. Sequis ini ada syariahnya jugakah mba?

    1. Sequis ini kalau aku bandingkan dengan asuransi lain, manfaat pertanggungan jauh lebih besar sih, Mbak. Kalau yang syariah, informasi yang kuperoleh belum sampai kesitu, tuh. Boleh nih nanti cari tahu lebih banyak lagi.

  3. Penting pake banget deh yang namanya kesehatan ya mba. Palagi buat kita-kita yanb syibuk, rempong dan banyak tanggungan hahhahaa. Mamak nggak boleh syakit, Marimar! Sehat selalu ya mba…

    1. Setiap kita pasti punya pendapat yang berbeda-beda ya, Bun. Semuanya pasti ingin yang terbaik. Tapi solusi buat yang terbaik itu macam-macam jadi bisa dipilih yang paling nyaman aja.

  4. Kesehatan emang penting banget sih ya. Apalagi di jaman sekarang yang apa apa banyak yang instan. Harus banget punta jaminan kesehatan juga ya, soalnya berobat ngga murah juga. Sequis ini aku juga sering denger, ternyata dijelasin di sini, makasih infonya yaa mba

  5. sequis ya.. perlu memang asuransi. tahun lalu keluar, karena butuh duit haha.. kayanya perlu serius mikirin punya asuransi lagi. nanti coba pelajari lagi sequis deh.

  6. Benar sekali, Mbak Melina. Kesehatan itu hal utama. karena kalau sehat, maka semua akan bisa kita kerjakan. jadi wajib menjaga kesehatan sendiri. Istilahnya tubuh kita sendiri, pastinya kita yang lebih tahu. Apalagi cuaca sekarang memang sangat.. sangat tidak bersahabat.
    Tapi memang, kita harus sedia payung sebelum hujan. Namanya kalau sudah sakit, ya tidak bisa ditolak. Makanya perlu asuransi kesehatan juga.

  7. Asuransi kesehatan bakal terasa sangat perlu saat ada keluarga kita yang harus rawat inap. Saya dan anak saya pernah harus rawat inap di rumah sakit, alhamdulillah masih bisa pakai BPJS dan prosesnya cepat dan cukup memuaskan. Kalo ada budget lebih, boleh juga nih ikutan sequis..

    1. Iya, Mbak. Untuk ukuran asuransi, kesehatan mungkin jadi pilihan terakhir ya dibandingkan life atau retirement. Tapi kembali ke masing-masing ya disesuaikan saja antara kebutuhan dengan anggaran belanja masing-masing keluarga.

  8. Iya, Mbak. Memang asuransi kesehatan itu penting banget buat dimiliki setiap orang, berasanya kalo pas sakit dan harus dirawat inap. Btw produk asuransi Sequis ini keren bgt ya, bisa sampe ke RS di luar negeri, nilai covernya juga ga tanggung-tanggung. Bisa jadi pilihan nih, saat ada rezeki lebih nanti.

  9. Asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan penting banget. Saya kalau pilih asuransi, selain yang syariah ya, yang manfaatnya jelas. Jadi pengin coba pelajari baca-baca Sequis.

  10. Iya, asuransi perjalanan itu sangat perlu. Apalagi ke luar negeri, ini malah kebutuhan banget. Kita tak bisa melepas risiko bepergian begitu saja. Adanya asuransi membuat kita nyaman selama dalam perjalanan.

  11. Semoga dengan adanya Sequislife ini biaya kesehatan keluarganya bisa lebih terjamin ya Mbak. Jadi lebih tenang kl suatu saat fasilitas asuransinya dibutuhkan. Semoga sehat2 selalu sekeluarganya. Amin

  12. Kesehatan itu emang penting banget ya mbak. Makanya asuransi seperti Sequis ini dibutuhkan apalagi kalau prosedur klaim dll nggak ribet. Selalu sehat ya mbak dan keluarga…

  13. Saya sudah dua kali melihat kerabat yang klaim asuransinya ribet dan lama, jadi rada trauma gitu pake asuransi.
    Sekarang saya cuma pake asuransi yang dari pemerintah saja secara mandiri.
    tapi lagi ada isu kenaikan yang lebih dari 100 persen.
    menambah pusing kepala haizzz…

    1. Iyakah? Beberapa kali dirawat di RS dan menggunakan asuransi swasta, dulu mudah banget. Malah pasien yang ditanggung asuransi swasta ini malah penanganannya lebih cepat menurut saya.

  14. Ini asuransi kesehatan ya mbak, dr judulnya td saya kra asuransi soalnya saya tu bbrp kali baca di grup traveling ada aja yang sampai luatr negeri jatuh sakit jdnya emang penting kalau bepergian kita tercover asuransi ya.

    Tapi secara umum emang yang namanya asuransi kesehatan penting, gk cukup cuma BPJS yaaa

    1. Asuransi kesehatan, Mbak, tapi coveragenya sampai ke RS-RS dengan kelas VIP di luar negeri. Jadi nyaman deh kalau sedang dalam perjalanan lalu jatuh sakit dan harus dirawat.

  15. Bisa nih jadi alternatif dengan jaminan kesehatan, karena pas traveling apa aja bisa terjadi, makanya harus sedia payung sebelum hujan.

  16. Asuransi zaman sekarang seperti nya sdh mejadi kebutuhan yak. Tp harus jeli ya melihat kekurangan dr asuransi ysb. Mks infonnya kak ..

  17. Asuransi itu memang selalu dibutuhkan ya mbak … ? Selain di rumah, juga saat kita bepergian/ dalam perjalanan. Tapi saya agak malasnya itu klaimnya agak ribet, mesti laporan ke sini … situ … butuh waktu lama. Tapi kalo dapet enak sich, kita nggak perlu ngeluarn banyak uang

    1. Asuransi kesehatan biasanya sih nggak melalui proses klaim yang ribet ya, Mbak. Misalnya kita diopname, diregistrasikan, lalu sudah bisa mulai rawat inap. Pengalamanku dulu begitu.

  18. iya kalau dipikir-pikir sebuah perjalanan sebaiknya menyiapkan asuransi lho. soalnya sadar atau tidak tubuh kita saat jalan-jalan akan diforsir. sampai-sampai biasanya saat malam hari pasti tidur akan sangat nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You May Also Like